Contoh Proposal Permohonan Jaringan 3G Telkomsel

| Rabu, 08 Juni 2016


BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang
            Pada era globalisasi ini kemajuan tekhnologi  informasi dan komunikasi sangat pesat sekali baik dari segi alat untuk mengaksesnya maupun kemajuan infrastruktur pendukungnya. Hal ini tentunya patut kita syukuri mengingat kemajuan tekhnologi  informasi dan komunikasi tersebut membuat dunia seperti begitu kecil karena informasi begitu mudah diakses dan komunikasi begitu mudah dilakukan.

            Dalam hal pekerjaan baik itu instansi pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan lainnya juga ikut merasakan betapa terbantunya aktivitas pekerjaan baik ketika mengakses informasi maupun melakukan komunikasi.

            Akan tetapi masih ada satu kendala yang agak mengganggu yaitu kurang cepatnya akses informasi dan terganggunya komunikasi karena tidak adanya jaringan 3G di wilayah kami yaitu wilayah kampung Mercu Buana, Balam Jaya, Balam Asri dan Pagar Buana yang berada di Kecamatan Way Kenanga.

Karena itulah masyarakat di wilayah kampung Mercu Buana, Balam Jaya, Balam Asri dan Pagar Buana yang berada di Kecamatan Way Kenanga merasa kurang puas dengan pelayanan Telkomsel, karena akses data dari daerah tersebut dianggap di bawah rata-rata yang disebabkan belum adanya jaringan 3G/HSDPA bahkan jaringan yang lebih cepat aksesnya.

B.     Tujuan
Proposal permohonan ini diajukan agar sekiranya pihak Telkomsel bersedia untuk mengadakan jaringan 3G Telkomsel di wilayah kampung Mercu Buana, Balam Jaya, Balam Asri dan Pagar Buana yang berada di Kecamatan Way Kenanga agar akses informasi dan komunikasi yang kami lakukan menjadi lancar yang tentunya ini demi kebaikan kita semua.

































BAB II
PEMBAHASAN


A.    Instansi-instansi yang menjadi konsumen Telkomsel yang membutuhkan akses jaringan 3G Telkomsel
Adapun konsumen yang membutuhkan akses jaringan 3G Telkomsel selain individu-individu masyarakat juga ada beberapa Instansi pemerintah yang membutuhkan akses jaringan 3G Telkomsel untuk keperluan pekerjaan baik itu ketika mengakses informasi maupun melakukan komunikasi seperti pendataan Dapodik dan sinkronisasi data dengan pusat:
1.      Kantor Kecamatan Way Kenanga
2.      Puskesmas Way Kenanga
3.      Kantor KUA Way Kenanga
4.      Balai Kampung Mercu Buana
5.      Balai Kampung Balam Jaya
6.      Balai Kampung Balam Asri
7.      Balai Kampung Pagar Buana
8.      SMA N 1 Way Kenanga
9.      SMP N 1 Way Kenanga
10.  SMK Taruna Jaya Pagar Buana
11.  SMP MMT Mercu Buana
12.  SMP Budhi Dharma
13.  SDN 1 Mercu Buana
14.  SDN 1 Balam Jaya
15.  SDN 2 Balam Jaya
16.  SDN 1 Pagar Buana
17.  Dan instansi lainnya yang tidak dapat kami sebutkan semuanya di sini.

Instansi-instansi tersebut secara bersama-sama mengajukan permohonan kepada pihak telkomsel untuk mengadakan jaringan 3G Telkomsel di kampung Mercu Buana, Balam Jaya, Balam Asri dan Pagar Buana yang berada di Kecamatan Way Kenanga. Dan bukti kami lampirkan bersama proposal ini.

B.     Alamat Menara/Tower Jaringan Telkomsel yang belum memiliki jaringan 3G.
Adapun menara/tower jaringan Telkomsel yang belum memiliki jaringan 3G adalah Menara/Tower Jaringan Telkomsel yang terletak di Jl. Poros Kampung Balam Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.





















BAB III
PENUTUP


Demikianlah proposal permohonan pengadaan jaringan   3g ini kami ajukan. Besar harapan kami semua pihak telkomsel berkenan mengabulkan permohonan kami yang tentunya dengan terkabulnya permohonan tersebut akan berdampak positif bagi kita semua.

Kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya dan kami juga menghaturkan permohonan maaf jika sekiranya di dalam proposal ini terdapat kata-kata yang kurang berkenan.


3 komentar:

{ Unknown } at: 29 Apr 2019, 07.59.00 mengatakan...Reply

kondisi di desa saya pada saat ini masih dalam 2G bagaimana solusinya supaya bisa menjadi 4G atau langkah apa yg bisa kami lakukukan selaku (konsumen) jaringan 4G segera bisa di realisasi....?

{ Unknown } at: 29 Apr 2019, 08.00.00 mengatakan...Reply

mohd.herman
hp. 082299548730

{ Unknown } at: 9 Jul 2019, 13.47.00 mengatakan...Reply

kalau di desa saya #Telkomsel sendiri sudah membangun bts combate daei agustus 2018, amazing nya udah mau ukang tahun yg pertama bulan depan namun belum berfungsi juga.

Next Prev
▲Top▲